Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Disorda Papua prioritaskan komunikasi dalam bekerja

Naskah serah terima jabatan dari pejabat lama Daud Ngabalin (kanan) kepada Plt Kadisorda Papua yang baru Alexander Kapisa (kiri) - Jubi/Disorda Papua
Disorda Papua prioritaskan komunikasi dalam bekerja 1 i Papua
Naskah serah terima jabatan dari pejabat lama Daud Ngabalin (kanan) kepada Plt Kadisorda Papua yang baru Alexander Kapisa (kiri) – Jubi/Disorda Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda atau Kadisorda Papua, Alexander Kapisa akan lebih memprioritaskan komunikasi dalam menopang tugas dan kerjanya.

“Ketika kita bisa menata komunikasi yang baik, tentu kita bisa menata tim kerja yang baik,” kata Alexander Kapisa, kepada pers usai sertijab di aula kantor Disorda Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (15/8/2019).

Disorda Papua prioritaskan komunikasi dalam bekerja 2 i Papua

Pasca dilantik Gubernur Papua, Lukas Enembe, pada 31 Juli 2019, Kamis (15/8/2019), dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Plt Kadisorda yang lama Daud Ngabalin kepada Alexander Kapisa. Sertijab berlangsung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Mengemban amanah dan tugas sebagai Kadisorda Papua yang baru, terlebih dalam menyongsong sejumlah multievent nasional, Alexander Kapisa menyampaikan dari sisi strategi yang pertama dilihat bahwa aspek komunikasi penting dan menjadi titik bertolak dalam bekerja ke depan.

“Artinya, menghadapi tugas-tugas rutin, komunikasi internal sangat penting di jajaran atas hingga ke level staf. Ini mungkin hal paling terpenting yang kita kedepankan,” ujarnya.

Sebab ke depan sebuah tanggung jawab dan tugas-tugas yang lebih berat sedang menanti serta membutuhkan kerjasama semua pihak, terutama yang ada di dalam unit kerja di Disorda Papua.

Loading...
;

“Mulai dari jenjang sekretaris, para kepala bidang atau kabid maupun kepala seksi serta para staf penting sekali membuka ruang komunikasi setiap waktu,” sambungnya.

Alumnus SMA Negeri 1 Jayapura itu menyebut secara eksternal penting sekali untuk berkomunikasi dengan semua level dan semua stakeholder yang ada dan menjadi mitra kerja Disorda Papua.

Apakah itu di level pimpinan di daerah mulai dari gubernur, wakil gubernur, sekretaris daerah, para asisten, dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang menunjang, baik secara tugas dan fungsi dari Disorda maupun dalam aspek penyiapan iven-iven besar nasional.

“Apakah itu Popnas, Peparpenas, maupun PON dan juga Peparnas. Ini menjadi penting sekali dan merupakan aspek utama yang kami kedepankan dalam membangun komunikasi,” katanya.

Sebelumnya, saat melantik Kadisorda Papua di Gedung Negera Dok V Jayapura, Gubernur Lukas Enembe meminta Alexander Kapisa segera ‘bergerak cepat’ sekaligus berpesan menjaga komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan PON XX/2020 Papua di Jakarta.

Enembe menilai lambatnya proses penerbitan instruksi Presiden atau Inpres baru tentang PON XX terjadi karena adanya salah komunikasi antara Pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah pusat.

Enembe memberi tugas khusus bagi Kapisa untuk segera melacak perkembangan proses penerbitan Inpres tentang PON XX/2020 Papua. Progress-nya sendiri telah mendapat titik terang, setelah dalam sepekan Alexander Kapisa intens bertemu sejumlah kementerian dan lembaga negara yang concern terkait PON di Jakarta. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top