Disperindag Kabupaten Jayapura beri bantuan peralatan untuk 4 kelompok

Disperindag Kabupaten Jayapura, Papua
Penyerahan alat cetak batu tela oleh Kepala Disperindag Kabupaten Jayapura kepada PPLH di Sentani. Jubi / Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura pada Rabu (14/7/2021) memberikan bantuan peralatan bagi empat kelompok di Kabupaten Jayapura. Keempat kelompok itu adalah Pemuda Pencinta Lingkungan Hidup atau PPLH Kota Sentani, Kelompok Berlian Yahim Jaya,  Kelompok Kerja Alfa Omega, dan Kelompok Kerja Rem Fale Yomo dari Kampung Ifale.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura, Theopilus H Tegai mengatakan bantuan peralatan itu diharapkan memacu semangat dan kreativitas keempat kelompok itu. Menurutnya, bantuan yang diberikan itu terdiri dari alat cetak batu tela dan peralatan mebel.

“Yang menerima bantuan adalah kelompok anak muda. Bantuan peralatan itu dapat mendukung semua proses pekerjaan yang dikerjakan bersama kelompok masing-masing,” kata Tegai, Rabu.

Baca juga: PPLH minta PKL di Sentani ditertibkan

Menurutnya, keempat kelompok itu diharapkan menumbuhkan munculnya kelompok industri produktif lain di Kabupaten Jayapura. “Pemerintah daerah melalui dinas teknis akan memberikan dukungan dan bantuan terhadap kekurangan fasilitas dalam mendukung pekerjaan dalam kelompok kerja itu sendiri, ” kata Tegai.

Ketua PPLH Kota Sentani, Manasse Bernard Taime yang telah menerima satu unit alat cetak batu tela menyampaikan apresiasinya kepada Disperindag Kabupaten Jayapura. “Bantuan itu akan memacu semangat para anggota untuk lebih giat dan lebih kreatif lagi dalam mengerjakan semua pekerjaan yang dibebankan kepada mereka. Kelompok kami juga bergerak di bidang usaha pengelolaan sampah rumah tangga dari sejumlah perumahan di Sentani. Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Disperindag yang telah memberi bantuan kepada kami, ” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top