Follow our news chanel

Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura akan bangun lapak baru di Pasar Hamadi

Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura akan bangun lapak baru di Pasar Hamadi 1 i Papua
Kepala Pasar Hamadi, Jeany Nerekouw saat. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, akan membangun lapak baru di Pasar Hamadi agar bisa menampung pedagang yang berjualan di lapak non-permanen.

“Awal Mei 2020 kami mulai melakukan pembangunan. Ukuran mejanya 1,2 x 3,4 meter,” ujar Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi di Pasar Youtefa, Selasa (24/3/2020).

Awi mengimbau kepada para pedagang, dalam minggu ini yang namanya sudah terdaftar agar segera datang dan mengambil undian, supaya didaftarkan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Rp 2 miliar rupiah. Membangun lapak baru yang bisa menampung 200 pedagang. Saya minta kepada Kepala Pasar untuk segera bereskan administrasinya, kalau belum jangan dulu ambil nomor undian,” jelas Awi.

Kepala Pasar Hamadi, Jeany Nerekouw, mengatakan pedagang yang belum mengambil nomor undian sejumlah 131, yang sudah baru 69.

Loading...
;

“Lapak baru ini akan diisi pedagang bumbu, sayur, campuran, pinang, dan umbi-umbian, dan buah-buahan. Lapak ini khusus untuk warga yang memiliki KTP Kota Jayapura,” ujar Nerekouw.

Dikatakan Nerekouw, pembangunan lapak baru secara permanen ini agar penataan Pasar Hamadi menjadi rapi.

“Bagi pedagang yang belum mengambil nomor undian segera datang , ekaligus membereskan administrasinya sehingga semuanya berjalan dengan lancar,” jelas Nerekouw. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top