Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Disperindagkop hibahkan mesin batik tulis ke SMK 5 Jayapura

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura menghibahkan peralatan mesin batik tulis Klowong kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Jayapura. 

"Kita sudah buat MoU dengan sekolah, nantinya masyarakat bisa belajar di situ dan mereka akan belajar mendesain, dan setelah itu mereka bisa mencanting dan mewarnai," ujar Kepala Bidang Industri Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Frida Pasolang kepada Jubi, Jumat (4/7/2017).

Disperindagkop hibahkan mesin batik tulis ke SMK 5 Jayapura 1 i Papua

Dengan bantuan tersebut, pihaknya juga melatih kurang lebih 10 guru SMK 5 Jayapura, dibantu oleh tenaga teknis dari Jakarta untuk dapat mengoperasikan mesin tersebut.

"Kenapa harus guru? Karena mereka ini membantu masyarakat atau binaan Disperindagkop yang ingin melakukan desain. Jika siswa maka ilmu itu akan dibawa pergi ketika lulus," tegasnya.

Ia pun tetap mempersilakan masyarakat yang ingin menggunakan mesin batik tulis tersebut.

Fauzi, pemateri mengaku dengan menggunakan alat tersebut, semakin mempermudah kerja para pedesain dan mempercepat produksi terutama batik tulis.

Loading...
;

"Tidak ada lagi mood yang tak baik, dengan komputer, akan mempermudah kerja tak perlu ulang dari awal. Jika rumit maka membutuhkan enam jam atau satu hari untuk dua kain, jika mudah maka bisa empat atau  lima kain dalam satu harinya," katanya.

Sementara Suprayitno, Kepala Sekolah SMK 5 Jayapura, berterima kasih kepada Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura. yang berpartisipasi membangun pendidikan khususnya SMK 5 Jayapura.

"Kami persilakan juga masyarakat yang ingin menggunakan mesin batik tulis ini," katanya.  (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top