Follow our news chanel

Previous
Next

Dispora apresiasi turnamen bulu tangkis anak dan remaja

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – Norbertus Mote, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Nabire mengapresiasi turnamen bulu tangkis yang dilaksanakan oeh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) setempat.

“Saya mengapresiasi ajang ini sebab bisa menghadirkan peserta anak – anak dalam jumlah cukup banyak. Artinya, semangat generasi muda terutama anak – anak SD dan SMP untuk meningkatkan minat dan bakat bulu tangkis sangat tinggi,” ujar Mote saat menghadiri pembukaan turnamen bulu tangkis anak dan remaja di GOR Kota Lama. Sabtu (1/9/2018).

Dengan animo yang luar biasa itu, diharapkan PBSI dan KONI terus berkoordinasi dalam membina generasi muda khususnya melalui bakat bulu tangkis.

“Maka kami berharap ke depan, kerja sama KONI dan pengurus terus dipertahankan, guna mendapatkan bibit-bibit yang handal,” harapnya.

Suroso Miswan, ketua PBSI Nabire menambahkan misi PBSI adalah bagaimana bekerja sama dengan induk organisasi yakni KONI dan BAPOPSI, agar dapat menggelar kejuaraan yang melibatkan siswa SD dan SMP. Sebab baginya, lebih baik melatih atlet yang masih muda, ketimbang dewasa.

“Lebih memprioritaskan anak-anak yang berusia dini, proses pembinaannya memiliki jangka waktu panjang, sehingga memiliki peluang prestasi,” katanya.

Loading...
;

Lanjutnya, turnamen tersebut merupakan salah satu program memasyarakatkan cabang olah raga bulu tangkis. agar warga lebih mengenal dekat dan bisa mendorong anaknya berlatih.

“Selain itu, menjaring potensi atlet di masing – masing SD dan SMP guna regenerasi,” ujarnya.

Turnamen ini diikuti oleh sejumlah SD dan SMP. Berlangsung 1-8 September mendatang di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Lama Nabire. (*)

 

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top