Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Distributor dilarang menimbun bahan pangan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Menjelang ramadan atau bulan puasa umat Muslim tahun distributor dilarang menimbun bahan pangan lalu menjualnya kembali. Hingga kini harga di Pasar Pharaa masih normal.
 
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindakop) Kabupaten Jayapura, Hilarius Warsito mengatakan, harga di pasar terbesar di daerah itu meski tergolong normal, tetapi akan dipantau.
 
“Harga bahan pokok di pasar ini terus kami pantau dari hari ke hari perkembangannya. Kami juga meminta kepada para distributor yang sering memanfaatkan situasi menjelang hari-hari besar keagamaan agar tidak melakukan penimbunan barang,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (24/5/2017).
 
Harga barang yang masih normal adalah gula pasir, daging, sayur-mayur, cabai dan rempah-rempah lainnya serta ikan dan telur.
 
“Untuk harga daging masih normal saat ini, kisaran harganya Rp 80.000/kg. Demikian juga dengan harga ikan laut dan rempah-rempah seperti cabai, sayur-mayur dan bahan toko, seperti gula pasir dan beras,” katanya.
 
Salah satu pedagang di Pasar Pharaa, Alimudin mengaku, harga bahan pokok yang dijualnya ini tidak akan naik sebelum ada informasi kenaikan harga.
 
“Harga bahan pokok akan naik kalau ada informasi. Saat ini kita masih menjual dengan harga yang biasa digunakan saat ini, seperti sayur kami kenakan harga Rp 5.000 per ikat. Dengan juga tomat, bawang dan cabai yang dijual per tumpuk mencapai Rp 5.000,” kata Alimudin. (*)
 
 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top