TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Distrik Asotipo di Jayawijaya dapat bantuan 52 ekor bibit ternak babi

Sekda Jayawijaya, Thony M Mayor memberikan secara simbolis bibit ternak babi kepada kepala distrik dan kepala kampung di Distrik Asotipo. -Jubi/Islami

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Dinas Pertanian Jayawijaya memberikan bantuan 52 ekor bibit ternak wam atau babi, kepada masyarakat di Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, saat syukuran dilantiknya kepala distrik dan lima kepala kampung di halaman kantor distrik, Selasa (29/3/2022).

Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya, Hendri Tetelepta mengatakan, bantuan ternak ini bersumber dari APBD perubahan 2021 yang pelaksanaannya pada Desember.

“Tahun ini kita punya pengadaan hampir 600 ekor lebih, bibit ini ada yang kita datangkan dari Jayapura dan Keerom,” katanya.

Untuk penerima bantuan sendiri, katanya, semuanya akan diserahkan ke kepala distrik untuk pengaturannya.

Baca juga: Kongres kebudayaan hasilkan sejumlah rekomendasi terkait wilayah adat Lapago

“Harapannya, kalau kita kasih 52 ekor, dia tidak tetap 52, harus bisa bertambah dan penerimanya juga harus bisa bertambah. Kalau hari ini kita beri 52 ekor, jika satu KK dapat satu pasang betina dan jantan, kita harap setahun kemudian ternak babi ini bisa bergulir lagi ke KK lainnya,” katanya.

Sementera itu, Kepala Distrik Asotipo, Yulianus Asso menyebut bantuan ternak babi itu akan dibagikan kepada 10 kepala kampung yang ada, untuk selanjutnya tinggal menentukan berapa kepala keluarga yang akan menerima.

“Bantuan bibit ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati. Harapan saya, harus dikembangbiakkan. Sebagai kepala distrik saya akan awasi setiap penerima,” kata Yulianus Asso. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending


Terkini

JUBI TV

Oops, something went wrong.

Rekomendasi

Follow Us