Follow our news chanel

Previous
Next

Distrik Kemtuk bangun sejumlah posko penanganan Covid-19

Kepala Distrik Kemtuk, Junno Roberth Marbase (baju biru), saat jumpa pers di media center Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Distrik Kemtuk bangun sejumlah posko penanganan Covid-19 1 i Papua
Kepala Distrik Kemtuk, Junno Roberth Marbase (baju biru), saat jumpa pers di media center Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura, Junno Roberth Marbase, mengatakan penanganan Covid-19 di Distrik Kemtuk hingga saat ini selain menerapkan pembatasan waktu beraktivitas, pihaknya juga membangun sejumlah posko tim gugus tugas di kampung-kampung sebagai pusat informasi.

“Posko induk di kantor distrik, dua posko di Kampung Kwansu, satu di Kampung Sabron, Aib, dan Bringin Progo,” jelas Junno Roberth, saat wawancara di Media Center Tim Gugus Tugas, Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Kamis (16/4/2020).

Dijelaskan, sudah ada sosialisasi sebelumnya sebanyak empat kali terkait penyebaran dan bahaya Covid-19. Selain itu terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Jayapura tentang pembatasan waktu beraktivitas sudah dilakukan dengan kesadaran penuh oleh masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sebanyak dua kali di semua kampung dan saat ini akan kami distribusikan logistik sembako dari anggaran Rp100 juta, sesuai instruksi Dinas Pemberdayan Kampung,” sambungnya.

Sejauh ini, katanya, pemahaman terkait Covid-19 masyarakat di Distrik Kemtuk cukup baik. Artinya, masyarakat dengan kesadaran sendiri mulai membatasi diri untuk keluar rumah dan melakukan aktivitas yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Pemerintah DIstrik Kemtuk juga menerima 1.000 masker dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2A) yang akan dibagikan ke semua kampung untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat.

Loading...
;

“Seratus masker sudah kami drop lebih dulu, dan saat ini ada tambahan 1.000 masker dari tim gugus tugas kabupaten yang akan kami bagikan lagi kepada masyarakat,” katanya.

Selaku kepala distrik, Junno Roberth sangat berharap agar seluruh masyarakat di Distrik Kemtuk dapat mengikuti semua instruksi dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pembentukan posko di setiap kampung berfungsi untuk mengawasi masuk keluarnya warga setempat tetapi juga sebagai pusat informasi dan edukasi bagi masyarakat dalam masa penanganan pandemi Covid-19.

“Orang baru yang masuk ke kampung harus jelas urusannya, tidak bisa bermalam di kampung tersebut. Apalagi di waktu-waktu yang sudah tidak boleh ada aktivitas sama sekali, harus dicegah dan disuruh kembali ke tempat asalnya,” pungkas Bupati Awoitauw. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top