Distrik Perbatasan Siapkan Rp50 Juta HUT RI

Biak, Jubi/Antara – Warga perbatasan di Distrik Biak Barat dengan Kabupaten Supiori menyiapkan dana Rp50 juta untuk membiayai berbagai lomba dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2015.

Kepala Distrik Biak Barat Alexander Kaisiepo di Biak, Jumat (14/8/2015), mengakui warganya yang jauh dari kota Biak, dalam perayaan HUT Ke-70 RI menyelenggarakan berbagai lomba olahraga dan seni budaya daerah setempat.

“Momentum perayaan HUT RI menjadi ajang tahunan warga untuk ikut berbagai lomba digelar panitia distrik setempat,” katanya.

Ia mengatakan berbagai lomba itu, di antaranya futsal, gerak jalan, lomba tarian yospan dan wor, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lain.

Kegiatan lain diagendakan Pemerintah Distrik Biak Barat, yakni upacara pengibaran bendera ‘Merah Putih’ dipusatkan di lapangan kantor distrik melibatkan berbagai elemen masyarakat di wilayah itu.

“Momentum perayaan detik-detik proklamasi akan dimeriahkan dengan resepsi kenegaraan pada malam hari, setelah upacara puncak penurunan bendera sebagai penutup rangkaian menyambut HUT RI, 17 Agustus 2015,” katanya.

Berdasarkan data, wilayah perbatasan Distrik Biak Barat-Kabupaten Supiori dikenal sebagai daerah ‘merah’ karena pernah menjadi daerah operasi militer pada era 1970-1980.

Loading...
;

Asisten III Sekda Kabupaten Biak Numfor Abdul Kahar mengatakan perayaan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2015 akan diselenggarakan bersamaan di 19 pemerintahan distrik setempat.

“Prosesi perayaan detik-detik proklamasi RI diharapkan berlangsung sederhana dan khidmat di setiap pemerintahan distrik,” katanya.

Hingga Jumat pagi, aktivitas warga Biak dan sekitarnya atau menjelang H-3 perayaan detik-detik proklamasi RI tampak kondusif dan seperti biasanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top