Distrik Sentani Barat launching website distrik dan kampung

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura me-launching website lima kampung sebagai sarana penyampaian informasi pembangunan di masing-masing kampung.

Lima kampung dengan website yang dibuat adalah http://sanbsonsari.kampungjayapurakab.id, http://sabronyaru.kampungjayapurakab.id, http://waibron.kampungjayapurakab.id, http://dosay.kampungjayapurakab.id dan http://maribu.kampungjayapurakab.id.

Kepala Distrik Sentani Barat, Oktovianus Sabrand,i mengatakan dengan diresmikan website kampung ini maka setiap pemerintah kampung bertanggung jawab untuk mengelola dan memberikan semua informasi yang ada di kampung masing-masing.

“Pemerintah kampung wajib membuat laporan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan yang dapat di-upload melalu web masing-masing. Hal ini sangat mempermudah kinerja serta pengawasan terhadap pembangunan yang sedang berjalan,” jelas Oktovianus, di Aula Kantor Distrik Sentani Barat, Jumat (2/11/2018).

Dikatakan, kehadiran website kampung bukan tidak mungkin untuk tetap bersaing dengan dunia luar. Tetapi juga sebagai sarana membagi informasi yang wajib diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, dirinya sangat berharap agar apa yang telah dimulai saat ini terus membawa perubahan bagai pembangunan yang sedang dikerjakan.

Loading...
;

“Tahun depan semua pelayanan, pelatihan, dan data dipusatkan di distrik. Kami sangat berharap partisipasi semua kampung untuk bersama-sama melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita di Sentani Barat,” ujarnya.

Hadir dalam acara launching tersebut Sekretaris Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Distrik Sentani Barat dan pemerintah kampung yang telah menyiapkan sumber daya manusia dan dukungan fasilitas yang nantinya digunakan untuk membagi semua jenis informasi pembangunan dari kampung.

Menurutnya, hal ini sudah sejalan dengan program pemerintah daerah sehingga semua informasi yang menyangkut data dan perkembangan kampung dapat diketahui secara baik dan lengkap.

“Sebelumnya tenaga admin website kampung sudah mengikuti sejumlah pendampingan dan pelatihan yang dilakukan atas kerja sama tenaga pendaping distrik dan Dinas Infokom. Sehingga apa yang didapat dari pelatihan tersebut dapat diterapkan melalui website kampung masing-masing,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top