Follow our news chanel

Ditolak rumah sakit, pasien pengawasan di Nagan Raya isolasi mandiri

Foto ilustrasi - pixabay.com
Ditolak rumah sakit, pasien pengawasan di Nagan Raya isolasi mandiri 1 i Papua
Foto ilustrasi – pixabay.com

Pasien itu ditolak perawatannya oleh paramedis di Instalasi Gawat Darurat RSUD Sultan Iskandar Muda pada Jumat (27/3/2020) tengah malam.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suka Makmue, Jubi– Seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, yang berstatus orang dalam pemantauan akhirnya diisolasi di rumah setelah dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda, Kabupaten setempat. Pasien itu ditolak perawatannya oleh paramedis di Instalasi Gawat Darurat RSUD Sultan Iskandar Muda pada Jumat (27/3/2020) tengah malam, setelah dirujuk dari Puskesmas Beutong, Kabupaten Nagan Raya dalam kondisi demam tinggi.

“Dapat saya klarifikasikan, bahwa ODP dalam keadaan stabil dan masih dalam pemantauan pihak desa, aparat keamanan dan petugas kesehatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagan Raya, Dedi Apriadi, Senin, (30/3/2020).

Baca juga :

Warga sebuah desa di Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya tersebut berstatus orang dalam pantauan (ODP), setelah kembali dari Malaysia.

Dedi menegaskan sejauh ini warga yang sebelumnya sempat demam tinggi dan dirujuk ke rumah sakit tersebut dalam keadaan aman, dan dilakukan penanganan medis sesuai protokol isolasi mandiri dari edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Loading...
;

Ia juga mengakui, pasien ODP tersebut sempat dirawat sekitar satu malam pada sejak Sabtu (28/3/2020) tengah malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya.

“Besoknya pasien dipulangkan dari rumah sakit setelah dokter menyatakan tidak ada indikasi rawat, cukup pemantauan isolasi mandiri dan dilaporkan berkala kepada petugas kesehatan setempat,” kata Dedi menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top