HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dituding jadi penghalang hubungan AS-Korut, ini jawaban China

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi– China menanggapi keras tudingan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyebut negara tersebut mempersulit hubungan AS dengan Korea Utara. China menganggap pernyataan Trump tersebut sangat tidak masuk akal.

“Banyak orang, termasuk saya, merasa bahwa AS adalah negara pertama di dunia yang kerap memutarbalikkan kebenaran dengan logika yang tidak bertanggung jawab dan tidak masuk akal," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (30/8/2018).

Dituding jadi penghalang hubungan AS-Korut, ini jawaban China 1 i Papua

China pun membantah tuduhan Trump dan meminta agar AS berkaca daripada menumpahkan kesalahan kepada pihak lain.

"Kami berharap AS dapat memainkan peran positif konstruktif dalam menyelesaikan masalah seperti China. Untuk memecahkan masalah, mereka harus melihat dirinya sendiri alih-alih mengalihkan kesalahan kepada orang lain," jelas Hua menjelaskan.

Tudingan Trump datang karena pihaknya menilai China tidak membantu mengendalikan Korut agar negara tersebut mau melakukan denuklirisasi. Sebab, sebelumnya Trump sudah membuat kesepakatan dengan Kim Jong-un namun hingga kini proses denuklirisasi tak kunjung terealisasi.

Trump pun menumpahkan kesalahan ini kepada China, dengan menyebut negara itu sengaja mempengaruhi Korut agar memperlambat proses denuklirisasi.

Loading...
;

"China membuat hubungan kami dengan Korut semakin sulit. Sebagian besar masalahnya adalah karena sengketa perdagangan dengan China," ujar Trump di Gedung Putih. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa