HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dituduh lakukan penghasutan, Erik Aliknoe ditangkap Polisi

Erik Aliknoe (berdiri), salah satu mahasiswa Unipa Manokwari yang ditangkap Polisi dengan tuduhan penghasutan dan pemufakatan jahat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Dituduh lakukan penghasutan, Erik Aliknoe ditangkap Polisi 1 i Papua
Erik Aliknoe (berdiri), salah satu mahasiswa Unipa Manokwari yang ditangkap Polisi dengan tuduhan penghasutan dan pemufakatan jahat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Satu diantara orator dalam rangkaian aksi demo mahasiswa di Manokwari, Erik Aliknoe, dikabarkan telah ditangkap oleh aparat Kepolisian pada Kamis sore sekira pukul 17.30 WP, di sekitar Jalan Gunung Salju Amban, Distrik Manokwari Barat.

Penangkapam Erik diduga kuat berkaitan dengan rangkaian aksi demonstrasi mahasiswa di wilayah Amban pada tanggal 3, 6 dan 11 September 2019.

Dituduh lakukan penghasutan, Erik Aliknoe ditangkap Polisi 2 i Papua

Halitopo Yali, salah seorang mahasiswa yang dikonfirmasi Jubi, membenarkan satu rekan mereka atas nama Erik Aliknoe ditangkap sekitar pukul 17.30 WP di Amban. Diapun tidak mengetahui alasan penangkapan terhadap rekannya.

“Saya juga tidak tahu kenapa dia ditangkap. Tapi yang jelas kami akan pertanyakan itu,” ujarnya kepada Jubi melalui sambungan telepon, Kamis (19/9/2019).

Sementara, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Papua Barat, Komisaris Besar Robert Dacosta, membenarkan tentang penangkapan terhadap Erik Aliknoe atas tuduhan melakukan penghasutan dan pemufakatan jahat.

“Benar, yang bersangkutan ditangkap terkait kasus penghasutan dan pemufakatan jahat,” ujarnya singkat. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa