Djoko Susilo kembali latih Persiwa

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Manajemen Persiwa Wamena menunjuk Djoko Susilo menjadi pelatih untuk mengarungi Liga 2 yang akan kick off 19 April 2017.

Penunjukan Djoko Susilo ini merupakan ketiga kalinya menangani tim berjuluk “Badai Dari Pegunungan” ini. Pada 2004 dirinya pertama kali menangani Pieter Rumarope cs hingga 2008, dan di 2009.

Mantan pelatih tim sepak bola Pra PON Papua itu tiba di Wamena, Rabu (5/4/2017) dan sore harinya langsung melakukan seleksi pemain di Lapangan Pendidikan Wamena.

Ketua Umum Persiwa, Jhon R Banua mengungkapkan, penunjukan Djoko Susilo sebagai pelatih Persiwa lebih didasari dengan karakter melatih dan karakter pemain-pemain di Papua ini khususnya di pegunungan tengah ini.

“Dengan waktu yang singkat dan keputusan Persiwa ikut Liga 2, pelatih yang cocok bisa menangani tim dengan waktu yang singkat ini, saya percaya pak Djoko yang bisa melihat karakter pemain kita,” kata Jhon Banua disela-sela seleksi.

Sementara coach Djoko Susilo mengaku senang bisa dipercaya menangani tim asal Papua kembali terutama Persiwa Wamena yang mulai datanganinya 2004 lalu.

Loading...
;

“Kembali ke Persiwa ada suatu optimisme, meskipun kita membangun lagi dari awal seperti nuansa 2004 saya kembali lagi sejak 13 tahun lalu, saya tetap optimis bahwa badai pegunungan masih bisa eksis dan harus bisa bersaing di Liga 2 nanti,” ungkap mantan pelatih Persegres Gresik ini.

“Konsen di Persiwa saat ini ingin semua lini harus ada pemain hebat, karakteristik permainan anak-anak Papua dengan kecepatan sprint yang dibutuhkan,” tambahnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top