Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jakarta kembali perpanjang kebijakan PSBB transisi

Papua, Covid-19,
Foto ilustrasi, menjaga jarak antarorang untuk menurunkan risiko penularan virus korona. - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi selama 14 hari atau hingga 27 Agustus mendatang. Perpanjangan itu guna menekan laju penularan virus Covid-19 sudah keempat kalinya.

“Kami memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi di fase pertama ini untuk keempat kalinya hingga tanggal 27 Agustus 2020,” kata Anies, Kamis (13/8/2020).

Jakarta kembali perpanjang kebijakan PSBB transisi 1 i Papua

Anies mengaku kebijakan itu mempertimbangkan segala kondisi, setelah berkonsultasi dengan pakar kesehatan, khususnya epidemiolog dan berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda.  Anies menegaskan, setiap aktivitas sosial yang menyebabkan kerumunan akan dihentikan sementara, khususnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Baca juga : Jakarta dinilai gagal terapkan PSBB transisi 

PSBB di Jakarta, sejumlah toko dan UMKM masih beroperasi 

Anies jadikan Hotel Grand Cempaka tempat beristirahat tenaga medis

Loading...
;

Sedangkan pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Gubernur Anies menetapkan agar setiap kegiatan perayaan khususnya perlombaan akan ditiadakan di DKI Jakarta.

Tercatat jumlah terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 621 kasus baru sehingga total akumulasi kasus positif di DKI Jakarta menjadi 27.863.

Adapun kasus Aktif di DKI Jakarta, atau pasien yang sedang menjalani perawatan di RS maupun isolasi mandiri, saat ini bertambah 119, sehingga total kasus aktif menjadi 9.044 orang.

“Alhamdulillah masyarakat yang telah dinyatakan sembuh di DKI Jakarta bertambah 489 orang, sehingga total secara kumulatif mencapai 17.838. Dengan kata lain, 64% dari kasus konfirmasi positif di DKI Jakarta telah kembali beraktivitas,” kata Anies menjelaskan.

Kasus terkonfirmasi positif yang meninggal dunia bertambah 13 orang, sehingga total menjadi 981 orang. Berdasarkan data itu, tingkat kematian Jakarta sebesar 3,5 persen

“Dan masih di bawah Nasional yaitu 4,5 persen,” kata Anies menambahkan. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top