Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DLH libatkan Pramuka untuk kebersihan venue PON XX

Para peserta Pramuka saat dalam atraksi permainan – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Kris Kores Tokoro mengatakan, pihaknya bertanggung jawab perihal kebersihan sejumlah Venue pada pelaksanaan PON 2020. Pramuka turut dilibatkan.

” Untuk memaksimalkan segala urusan kebersihan, maka kita libatkan 300 pramuka untuk terlibat sebagai tenaga kebersihan di sejumlah venue PON, baik di dalam maupun di luar,” ujar Tokoro saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani. Rabu (19/2/2020).

Dikatakan, 300 pramuka ini dari Kwartir Cabang Jayapura, sebelum melaksanakan tugas kebersihan akan dilatih oleh instruktur profesional .

Menurutnya, perihal kebersihan di setiap venue sangat penting dan harus diperhatikan secara baik. Tentunya tenaga yang dipersiapkan ini akan bekerja secara bergantian, baik pagi, siang, sore hingga malam.

” Semua venue yang digunakan nanti pada kegiatan PON, pasti banyak orang maupun penonton yang datang. sekalipun sibuk dengan pertandingan yang sedang berlangsung, kebersihan tetap diutamakan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani, Yohanes Eroll Daisiu mengatakan, soal kebersihan dan penataan Kota Sentani hingga pada tempat-tempat pelaksanaan PON XX, akan diawasi secara rutin.

Loading...
;

” Sebagai pintu masuk semua tamu dalam perhelatan PON XX nanti, soal kebersihan adalah hal penting yang harus diperhatikan secara bersama. oleh sebab itu, semua pihak juga diminta untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dilingkungan maaing-masing,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top