Follow our news chanel

Previous
Next

Dokter meninggal akibat Covid-19 di Medan terus bertambah

Papua
Peti jenazah dr.Titus Taba, ketua IDI Papua Barat, ditemani Istri dr.Jenny sesaat sebelum proses pemakaman. (IST) 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Dua dokter di Kota Medan, Sumatera Utara kembali meninggal setelah positif Covid-19 pada Minggu, (30/8/2020). Dengan demikian, total ada 10 dokter di Medan yang meninggal terpapar virus corona. Dua dokter itu masing-masing dr Daud Ginting SpPD FINASIM dan dr Edwin Parlindungan Marpaung SpOT, masing-maisng meninggal sekitar pukul 02.00 dan pukul 21.44 WIB.

“Benar dua dokter di Medan, Minggu meninggal karena terpapar Covid-19,” kata Ketua IDI Cabang Medan, dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL, Senin (31/8/2020).

Edwin seorang dokter spesialis bedah tulang itu meninggal di RS Columbia Asia yang menjadi salah satu rumah sakit tempat ia bekerja. Dengan meninggalnya dua dokter pada Minggu, maka sudah ada 10 dokter anggota IDI Medan yang meninggal usai terkonfirmasi positif virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Whiko Irwan menyebutkan terdapat tiga pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia kemarin.

“Dengan bertambah tiga, total pasien Covid-19 yang meninggal hingga Minggu (30/8) mencapai 312 orang,” kata Irwan.

Baca juga : Tiga dokter meninggal diduga terpapar Covid-19

Loading...
;

Dokter muda ini korban meninggal ke tujuh akibat Covid -19

89 dokter gugur saat tangani Covid-19, IDI : perhatian bukan cuma insentif

Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Daeng Faqih menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya 100 orang rekan sejawatnya. Ia juga menyampaikan ucapan duka kepada petugas kesehatan lainnya yang telah gugur.

“Sejawat dokter yang gugur dalam penanganan Covid-19 sudah mencapai 100. Demikian juga petugas kesehatan lainnya yang gugur juga bertambah,” ujar Faqih.

Platform Informasi dan Data Covid-19 Indonesia, Pandemic Talks sempat menganalisis kematian dokter menggunakan data IDI per 21 Agustus. Pandemic Talks melihat sekitar 59,3 persen dokter meninggal berada pada usia lanjut, dan 40,7 persen berada di usia kurang dari 50 tahun. Kasus kematian dokter juga banyak terjadi pada dokter umum, yakni 54,7 persen, sementara dokter spesialis 45,3 persen. (*)

CNN indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top