Dokter senior di Aceh meninggal usai terinfeksi Covid-19

papua, sekjen KY
duka kematian, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Banda Aceh, Jubi – Dokter spesialis paru di Aceh, T Moead Zulkifli meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada, Selasa (29/9/2020) dini hari tadi. Kematian dokter berusia 80 tahun itu usai terinfeksi virus Covid-19.

“Beliau ada gejala berat, demam, sesak, beliau juga pernah stroke. Dia memang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga sempat kita rawat di ruang RICU,” kata Direktur RSUZA Banda Aceh, Azharuddin.

Baca juga : Dokter meninggal akibat Covid-19 di Medan terus bertambah  

89 dokter gugur saat tangani Covid-19, IDI : perhatian bukan cuma insentif

Dokter meninggal akibat Covid-19 terbanyak di Jatim dari total 111 jiwa

Menurut Azharuddin, dokter T Moead Zulkifli juga memiliki riwayat penyakit penyerta yang berat seperti demam, sesak nafas.

Loading...
;

Saat dirawat almarhum juga sempat kekurangan oksigen, sedangkan saat diberikan oksigen tinggi hingga batas yang dibutuhkan, tubuhnya tidak memberikan respons.

Dokter Moead Zulkifli sudah lama tidak berdinas di rumah sakit dan kini statusnya sudah pensiun. “Beliau sudah lama pensiun dan sudah tidak lagi berdinas di rumah sakit,” ujar Azharuddin.

Dengan kasus Moead ini total ada empat dokter di Aceh yang meninggal usai terinfeksi Covid-19. Sebelumnya ada dr Imai Indra yang bertugas di RSUZA, Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya dan dr Nuchsan yang bertugas di RSUZA.  (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top