Follow our news chanel

Previous
Next

Dokter spesialis ini meninggal akibat Covid-19

papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kediri, Jubi – Dokter ahli bedah saraf, Machmud, yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran Kota Kediri, Jawa Timur, meninggal akibat terpapar Covid-19. Ia tak tertolong setelah mendapatkan perawatan tim medis.  “Kami kehilangan salah satu dokter terbaik di sini,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kediri, Fauzan Adima di Kediri, Rabu, (9/9/2020) malam.

Machmud meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Rabu malam, pukul 20.40 WIB. Mendiang sempat dirawat selama kurang lebih tiga pekan setelah terpapar Covid-19.

“Beliau dinyatakan positif Covid-19 pada 20 Agustus 2020, dan tercatat sebagai kasus ke-131 di Kota Kediri,” kata Fauzan menambahkan.

Baca juga : Dokter meninggal akibat Covid-19 di Medan terus bertambah 

Tiga dokter meninggal diduga terpapar Covid-19

Dokter muda ini korban meninggal ke tujuh akibat Covid -19

Loading...
;

Fauzan berharap perilaku warga Kota Kediri yang kini mulai longgar terhadap protokol kesehatan juga harus diperhatikan. Saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir dan terus mengancam keselamatan warga. “Ini mengingatkan kepada masyarakat jangan pernah meremehkan Covid-19,” kata Fauzan menegaskan.

Ia meminta kepada masyarakat menghindari keluar rumah jika tidak dalam keadaan mendesak. Masyarakat juga harus menerapkan jaga jarak, demi mencegah penyebaran Covid-19, terutama di tempat umum. “Jika tidak ada kepentingan mendesak, jangan keluar rumah,” katanya.

Tercatat kasus Covid-19 di Kota Kediri yang terkonfirmasi hingga Rabu kemarin mencapai 160 orang. Dari jumlah itu, 19 orang masih dirawat, delapan orang dipantau, 127 orang sudah dinyatakan sembuh, dan enam orang meninggal dunia. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top