HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dolly Pince Waine wakili Papua di IYLE Asian 2020

Dolly Pince Waine, terpilih dan akan mewakili Papua dalam pertukaran pemimpin muda internasional (International Youth Leader Exchange 2020) di Kuala Lumpur, Malaysia – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Dolly Pince Waine, terpilih untuk mewakili Papua dalam pertukaran pemimpin muda internasional (International Youth Leader Exchange 2020) di Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan berlangsung pada 8 -10 Maret 2020.

Pertemuan kegiatan pertukaran pemimpin muda internasional ini akan dihadiri para pemimpin dari negara se-Asean. Dolly Pince Waine mengatakan, program ini merupakan pertukaran pengetahuan yang akan ditunjukkan di Asean global. Di mana terdapat pengalaman internasional yang bakal menginspirasi.  Dalam kegiatan ini pula, akan ada pemaparan budaya, orientasi kampus dan perjalanan perusahaan.

“Program ini berupaya untuk menggarisbawahi prinsip-prinsip universal dan nilai-nilai kepemimpinan yang melampaui perbedaan nasional dan budaya, sambil menyoroti pendekatan inovatif demi pengembangan masa depan yang lebih baik,” kata Waine, Minggu (16/02/2020).

Mantan pewarta jurnalis warga (noken wene) Wamena ini mengatakan, manfaat dari mengikuti pertukaran pemimpin muda internasional (International Youth Leader Exchange 2020) di Kuala Lumpur, Malaysia adalah untuk orientasi universitas dan pertukaran pelajar, kemudian pemaparan budaya dan eksplorasi perusahaan.

“Manfaat dari kita mengikuti kegiatan ini diberi sertifikat internasional se-Asean sehingga yang memiliki sertifikat ini berhak untuk melamar beasiswa dan bekerja di perusahaan dengan ruang lingkup se-Asean,” katanya.

Meskipun uang pendaftaran dan tiket pulang-pergi ditanggung peserta,  Waine merasa ini momen langka, karena tidak semua orang mendapatkannya. Sehingga dirinya memanfaatkan kesempatan tersebut meskipun harus mengeluarkan uang pribadi.

Loading...
;

“Pertukaran ini melalui jalur LSM dan saya kebetulan dari LIPI Papua dan juga punya LSM sendiri dengan nama Lembaga Kajian Daerah Papua (LKDP) sebagai direktur dan yang pertama ada di Papua,” kata Waine.

Sementara itu Ardiansa Rahmawan, Program Director of Student International dalam surat perjanjian tertulis menerangkan bahwa Dolly Pince Waine terpilih menjadi peserta, di dalam surat yang dikirim ke pertukaran pemimpin muda internasional (International Youth Leader Exchange 2020) mewakili Papua, dari proses seleksi yang ketat secara online di Asian Global.

“Dalam surat perjanjian tersebut Dolly Pince Waine, sebagai pererta menyetujui dan bersedia untuk mengikuti dan mematuhi bentuk program dan agenda yang telah disusun oleh pihak penyelengara. Semoga bisa mendapat pengetahuan dan pengalaman baru di sana,” harapnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top