Follow our news chanel

Previous
Next

Donald Trump tambah dana kampanye saat kalah survei dengan rivalnya

Ilustrasi Donald Trump, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Presiden Amerika Donald Trump menambah dana kampanye Pilpres Amerika setelah survei menunjukkan ia masih di belakang Joe Biden. Reuters menulis Trump menaikkan pengeluarannya dari sekitar US$25 juta menjadi US$50 juta atau sekitar Rp741 triliun demi mengejar ketinggalan dari Joe Biden sepanjang Juni kemarin.

“Joe Biden memimpin Trump di antara para pemilih terdaftar dengan selisih suara 10 persen,” ujar survei Reuters yang dilakukan pada 14 hingga 15 Juli 2020.

Baca juga : Trump sebut tidak akan lockdown meski kasus Covid-19 di AS terus meningkat

Ini alasan kandidat presiden partai Demokrat kecam Trump

Zuckerberg abaikan protes karyawan Facebook terkait postingan Trump

Jumlah dana yang dihabiskan tim sukses Trump jauh lebih besar dibanding Joe Biden untuk persiapan Pilpres Amerika. Joe Biden hanya menghabiskan US$37 juta atau Rp548 triliun. Sedangkan dalam kampanye penggalangan dana, Joe Biden mengumpulkan lebih banyak, US$63 juta dibanding US$55 juta.

Loading...
;

Sebagian besar dana kampanye Pilpres Amerika Trump tersebut dihabiskan untuk iklan di televisi serta platform digital. Dari pengeluaran US$50 juta, US$41 juta yang dipakai untuk model kampanye tersebut. Kampanye yang digencarkan Trump di televisi dan platform digital menyerang usia Joe Biden serta sikapnya soal konflik Cina-Amerika.

Biden, sebagai perbandingan hanya mengeluarkan US$17 juta untuk iklan di televisi dan platform digital. Sebagai catatan, angka itu lebih besar dibandingkan pengeluaran serupa bulan sebelumnya, US$175 ribu.

“Iklan televisi yang diandalkan Trump hanya memiliki efek minim untuk saat ini. Tidak banyak iklan yang mampu mengubah persepsi pemilih ketika mereka terfokus ke krisis ekonomi dan kesehatan,” ujar Kevin Madden, mantan pengurus kampanye calon Presiden Amerika 2012, Mitt Romney. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top