Follow our news chanel

Previous
Next

Donald Trump terpapar Covid-19, ini langkah penanganan tim dokter

Ilustrasi perawatan medis terhadap pasien covid-19 - Pexels.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tim dokter yang menangani Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memonitor kondisi paru-paru dan memberinya tambahan oksigen. Langkah itu dilakukan sejak Trump yang dinyatakan terpapar virus Covid-19.

Dokter di Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed mengatakan ini beberapa jam sebelum Trump terlihat muncul dalam iringan mobil.  Dokter mengatakan Trump mendapat perawatan dengan obat anti-virus Remdesivir sebanyak dua dosis per hari selama lima hari.

“Ada sejumlah temuan tapi tidak ada yang menjadi kekhawatiran klinis yang besar,” kata salah satu dokter yang merawat Trump, Sean P. Conley, Minggu, (4/10/2020).

Baca juga : Kim Jong Un sampaikan simpati terkait Donald Trump terpapar Covid-19 

Kematian akibat Covid-19 di AS, Trump : Itu memalukan

Buku karya jurnalis ini jelaskan Trump sengaja rahasiakan penyebaran Covid-19

Loading...
;

Conley mengatakan level kadar oksigen di dalam darah Trump turun pada beberapa hari sebelumnya. Trump juga mengalami demam pada Jumat pagi. Dokter mengakui kondisi Trump lebih buruk daripada yang diungkap ke publik.

Kondisi Trump pada Minggu kemarin mulai membaik. Dokter juga telah memberinya obat steroid dexamethasone, yang biasa diberikan kepada pasien dalam kasus yang parah.

Pernyataan Conley ini muncul setelah beberapa penjelasan bertolak belakang dari pejabat Gedung Putih. Ini menimbulkan kebingungan publik soal kondisi kesehatan Trump, yang sebenarnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top