Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dongkrak penukaran GPN Bank Papua gelar undian

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Setelah menggelar kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) bersama dengan perbankan di Papua, Bank Papua juga secara resmi meluncurkan kartu debit Bank Papua dengan logo GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional.

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang, menjelaskan bahwa secara nasional, GPN telah diluncurkan Presiden Republik Indonesia pada 3 Mei 2018 silam.

Dongkrak penukaran GPN Bank Papua gelar undian 1 i Papua

"Sekarang kami lakukan launching di sini. Intinya dengan GPN ini transaksi menjadi lebih aman dan mudah. Biayanya juga lebih murah. Nasabah tidak dikenakan potongan, hanya merchant yang kena cash itupun prosentasenya sedikit sekali," ujarnya, kepada Jubi, Selasa (28/8/2018) melalui whatsapp pribadinya.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Sadar, Bank Papua akan melakukan beberapa strategi pemasaran untuk mempercepat proses penukaran kartu, dengan melakukan sosialisasi langsung ke instansi-instansi pemerintah, melakukan open counter, pemberian hadiah undian dan beberapa cross programm lainnya yang dapat menarik minat nasabah untuk segera melakukan penukaran kartu lamanya.

“Strategi program penukaran kartu akan dilakukan secara above the line melalui media cetak, elektronis dan media sosial dalam mendukung program above the line yaitu pemberian souvenir langsung pada saat penukaran kartu dimana nasabah juga akan mendapat kupon yg akan diundi di akhir periode yaitu 31 Januari 2019,” ujarnya.

Ia menyebut dalam rangka implementasi kebijakan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) untuk mewujudkan ekosistem yang interconnected, interoperable dan memiliki kapasitas dalam pemrosesan transaksi domestik yang optimal, aman, efisien dan andal, diperlukan suatu strategi komunikasi yang optimal agar tercapai akseptasi di masyarakat yang efektif.

Loading...
;

Robert Nelson Matuy, PNS di DPR Papua, mengakui belum mengetahui manfaat dari penggantian kartu ATM berlogo GPN, akan tetapi dirinya tidak mau ketinggalan update terhadap produk-produk perbankan khususnya di Bank Papua.

“Saya langsung ganti setelah dapat telpon dari teman, sehingga saya tidak ketinggalan informasi,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top