Dosen ASN di PTS Papua dan Papua Barat belum tersertifikasi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 106 tenaga dosen yang berstatus Aparatus Sipil Negara (ASN) yang tersebar di 60 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Papua dan Papua Barat seluruhnya belum tersertifikasi. Hal ini dikatakan Koordinator Pergurua Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Suriel Mofu kepada Jubi, Selasa (1/8/2017) di Jayapura.

"Sebagian besar dosen yang ada di Papua dan Papua Barat khususnya yang mengabdi di PTS belum tersertifikasi. Dosen tersertifikasi ini bukan hanya dosen yang berstatus sebagai ASN tetapi juga yang berasal dari universitas yayasan,” katanya.

Menurut Suriel Mofu, dari sekitar 500 dosen yang mengabdi di PTS di Papua dan Papua Barat, baru sekitar 200 yang telah tersertifikasi.

 "Sebanyak 106 dosen ASN belum tersertifikasi," ujarnya.

Kini pihaknya telah mempunyai program guna meningkat kualitas para dosen melalui pelatihan pekerti yang diharapkan dapat diikuti oleh seluruh dosen yang ada di PTS-PTS baik di Papua maupun Papua Barat.

"Ini harapan kami sehingga ke depannya semua dosen yang berada di PTS-PTS semuanya sudah tersertifikasi," katanya.

Loading...
;

Ditempat terpisah, Rektor Universitas Negeri Cenderawasih (Uncen), Onesimus Sahuleka, mengatakan untuk dosen di universitas yang dipimpinnya seluruhnya yang telah tersertifikasi sebanyak 70 persen.

"Secara keseluruhan sudah 70 persen yang tersertifikasi dari sekitar 600 dosen yang kini mengabdi di Uncen," katanya. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top