DPD KNPI Merauke versi Esau Hombore gelar rakerda

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke versi Esau Hombore menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di aula Hotel Megaria.

Pelaksanaan Rakerda yang berlangsung Rabu (2/8/2017), dibuka secara resmi oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze.  Hadir juga Sekretaris KNPI Provinsi Papua, Muhamad Fajri.

Hingga kini masih ada dualisme kepemimpinan di tubuh KNPI, yakni dibawah kepemimpinan Hendrikus Mahuze dan Esau Hombore.

Ketua KNPI Kabupaten Merauke, Esau Hombore, dalam sambutannya mengatakan rakerda bertujuan merumuskan sejumlah kegiatan sekaligus mensinkronkan dengan program Pemerintah Kabupaten Merauke.

“Kami akan merumuskan berbagai program sekaligus menyerahkan kepada pemerintah setempat. Tentunya disesuaikan dengan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Merauke,” katanya.

Dia berharap sekiranya masih ada kelompok pemuda yang belum bergabung agar merapatkan barisan untuk menghidupkan kepemudaan dengan baik, sekaligus bergandengan tangan memajukan pembangunan di Merauke.

Loading...
;

Sementara itu, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam arahannya mengatakan dasar hukum suatu wadah organisasi adalah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Itulah menjadi roh suatu organisasi.

Ditegaskan, jika dalam rakerda  ini yang dibicarakan adalah menyangkut pemuda serta masyarakat, maka harus diwujudnyatakan. Tentunya paling utama adalah bagaimana mengembangkan potensi kepemudaan di Kabupaten Merauke.

Bupati Freddy  kembali mengingatkan  agar kegiatan kepemudaan tidak dicampuradukan dengan persoalan politik.

“Saya berharap  dalam rakerda ini program yang dihasilkan tidak muluk-muluk tetapi harus mempersatukan semua komponen pemuda,” katanya. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top