Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPP partai Gerindra belum keluarkan rekomendasi nama ketua DPRD Merauke

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) belum mengeluarkan rekomendasi nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke. Karena dalam beberapa bulan terakhir, masih fokus dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Apalagi Gerindra sebagai pengusung utama pasangan nomor urut III, Anies Baswedan-Saniaga Uno.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Merauke dari Partai Gerindra, Moses Kaibu kepada Jubi Kamis (16/3/2017).

DPP partai Gerindra belum keluarkan rekomendasi nama ketua DPRD Merauke 1 i Papua

“Beberapa pekan saya di Jakarta dan telah bertemu tiga kali dengan Sekretaris DPP Partai Gerindra,  Ahmad Musadi,” ungkapnya.

Dari pertemuan itu, demikian Moses, disampaikan untuk bersabar. Karena para kader dan pengurus DPP, masih fokus Pilkada DKI Jakarta.

Lebih lanjut Moses mengatakan, biasanya nama calon ketua dewan yang diusulkan, harus melalui  Sekretaris DPP terlebih dahulu, baru nantinya akan ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Oleh karena itu saya meminta kepada pimpinan maupun anggota DPRD Kabupaten Merauke, agar tidak melakukan pleno penetapan ketua dewan terlebih dahulu, karena  harus ada rekomendasi dari DPP,” pintanya.

Loading...
;

Ditambahkan, siapa pun boleh mengklaim akan dilantik, namun kuncinya ada di DPP. “Ya, kita lihat saja, apakah saya atau orang lain yang ditetapkan dalam rekomendasi untuk menjadi ketua dewan,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina mengakui kewenangan menentukan ketua dewan adalah kembali kepada partai politik. Tidak bisa ada intervensi dari pihak manapun.

“Memang beberapa waktu lalu, kita sudah ke Jakarta dan bertemu dengan beberapa pengurus DPP sekaligus menyerahkan aspirasi yang disuarakan masyarakat,”  katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top