Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPR Papua agendakan pembukaan sidang APBD perubahan 2018

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, pihaknya telah menyepakati jadwal pelaksanaan sidang APBD perubahan Papua tahun anggaran 2018.

"Pembukaan sidang dilaksanakan, Senin (3/9/2018) malam dan penutupan, Kamis (6/9/2018) malam," kata Wonda akhir pekan lalu.

Menurutnya, sebelum memutuskan jadwal sidang APBD perubahan, pihaknya terlebih dahulu mengundang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menjelaskan sejauh mana daya serap APBD tahun ini, Silpa, hutang piutang dan hal lainnya.

Dari pertemun ini, DPR Papua mengetahui jika hingga kini masih ada beberapa hal yang menjadi beban Pemprov Papua di antaranya pembayaran gaji dan honor guru SMA/SMK setelah pengalihan pengelolaan dari kabupaten (kota) ke provinsi dengan kebutuhan anggaran mencapai Rp280 miliar, dan utang RSUD Jayapura pada pihak ketiga yang mencapai Rp179 miliar. 

"Kami juga menanyakan sejauh mana penyerapan anggaran hingga akhir Agustus. Ada tiga OPD yang daya serapnya tidak melebihi 10 persen yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan dan Dinas Perumahan Rakyat. Itu disebabkan proses lelang pekerjaan terhambat dan beberapa faktor lainnya," ucapnya. 

Untuk tunggakan gaji dan honorer guru SMA/SMK serta utang RSUD Jayapura kata Wonda, DPR Papua berharap hal itu menjadi fokus pembahasan dalam sidang APBD perubahan nantinya, karena kedua hal tersebut dianggap masalah serius yang kini dihadapi Pemprov Papua dan harus segera dicarikan solusi. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top