Follow our news chanel

Previous
Next

DPR Papua janji perjuangkan infrastruktur di Grimenawa

Papua
Ketua Komisi IV DPR Papua Herlin Beatrix Monim (kanan) menerima lembaran aspirasi masyarakat dari Kepala Distrik Kemtuk Gresi Sutrisman Basuki, Selasa (4/8/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Komisi IV DPR Papua berjanji memperjuangkan pembangunan infrastruktur dasar di kawasan Lembah Grimenawa, Kabupaten Jayapura. Wilayah tersebut kaya akan potensi sumber daya alam, tetapi belum digarap optimal lantaran terbatasanya akses jalan dan transportasi.

“Kami akan menindaklanjuti aspirasi (masyarakat) kepada kepada pihak berkompeten. Tanggung jawab pembangunan (infrastruktur) itu ada yang kewenangan pemerintah kabupaten, dan ada pemerintah provinsi. Semua akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” kata Ketua Komisi IV DPR Papua Herlin Beatrix Monim, saat kunjungan kerja ke Kampung Sawoi, Distrik Kemtuk Gresi, Selasa (4/8/2020).

Pernyataan Monim tersebut menanggapi keluhan masyarakat yang diutarakan saat berdialog di aula Kantor Distrik Kemtuk Gresi. Mereka mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur di daerah mereka.

“Bupati dan DPR sudah berulang kali diganti, tetapi kondisi jalan dan jembatan di daerah kami ini tetap saja seperti ini. Sejak saya kecil hingga punya lima anak, tidak ada perubahan (perbaikan jalan dan jembatan),” kata Anike Yewi, warga Kampung Sawoi.

Sebelum ke Sawoi, Komisi IV DPR Papua mengunjungi Kampung Repang Muaif di Distrik Nimbokrang. Setelah itu, rombongan komisi yang membidangi pembangunan infrastruktur tersebut akan menyambangi wilayah Kabupaten Sarmi.

“Pembangunan jalan dan jembatan sudah diusulkan pada musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) kampung hingga kabupaten, tetapi belum juga terwujud. Kami berharap Komisi IV DPR Papua bisa mengawal dan merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut,” kata Kepala Distrik Kemtuk Gresi Sutrisman Basuki. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top