DPR Papua: Relokasi warga dari kawasan Spaba tanggung jawab Pemprov Papua   

Stadion Papua Bangkit salah satu venue pembuka dan penutup PON XX Papua 2020 - Jubi/Roy Ratumakin.
DPR Papua: Relokasi warga dari kawasan Spaba tanggung jawab Pemprov Papua    1 i Papua
Stadion Papua Bangkit salah satu venue pembuka dan penutup PON XX Papua 2020 – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Papua, Yunus Wonda menyatakan Pemerintah Provinsi Papua bertanggungjawab untuk segera merelokasi warga yang bermukim di kawasan Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua. Wonda menyatakan anggaran untuk merelokasi warga di sana telah disiapkan.

Yunus Wonda menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua harus segera memulai proses relokasi warga yang selama ini bermukim di kawasan Stadion Papua Bangkit (Spaba).  Apalagi, rencana relokasi itu telah dibicarakan Pemprov Papua bersama DPR Papua.

“Khusus di kampung Harapan ada beberapa tempat yang disiapkan. Itu menjadi tanggung jawab Pemerintah [Provinsi Papua],” kata Wonda di Jayapura, Selasa (11/2/2020).

Menurut ia, beberapa tempat yang kosong di area stadion Papua Bangkit akan dijadikan lapak untuk  berjualan berbagai barang kerajinan khas Papua. “Intinya pemerintah provinsi Papua sudah menyiapkan langkah-langkah itu. Soal progresnya seperti apa, itu nanti pemerintah provinsi yang jelaskan,” ujarnya.

Sebelumnya,  Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, John Wempi Wetip meminta Pemerintah Provinsi Papua segera merelokasi permukiman warga di kawasan Spaba. Relokasi itu harus dilakukan agar penataan kawasan itu bisa rampung sebelum Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020 digelar.

“Kurang lebih ada sekitar 23 rumah. Mari kita tuntaskan bersama, karena penataan kawasan ini secara keseluruhan tidak bisa kita lakukan kalau masih ada penduduk yang bermukim di kawasan itu,” kata Wetipo saat meninjau pembangunan arena akuatik di Jayapura. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top