Follow our news chanel

DPR Papua Sidak, STIPER STA butuh pagar

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Sentani, Jubi – Setelah mengunjungi STIKES Jayapura, rombongan Komisi V Dewan perwakilan rakyat  (DPR) Papua mengunjungi Sekolah Tinggi Pertanian Santo Thomas Aquinas (STIPER STA) di Sentani, Kabupaten Jayapura. Para legislator menemukan kampus yang tidak dipagar.

“Ada beberapa masalah yang ada di sana itu seperti kampus itu tidak dipagari jadi lahan praktik mereka itu dirusak oleh hewan dan masyarakat di sekitar kampus,” Sekertaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, Selasa (17/10/2018).

Pahabol menjelaskan kunjungan DPR Papua kali ini ingin melihat perguruan tinggi yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Kami mau turun langsung dan mau pastikan sistem penyelenggaraan, manajemen penyelenggaraan  dan sarana prasarana yang ada di setiap kampus,” kata Pahabol.

Natan Pahabol mengaku sidak ke kampus STIPER STA dilakukan untuk pertama kalinya selama ia menjadi anggota DPR Papua.

“Jangan nama kampus bagus, kualitas kampus juga harus bagus dan lulusannya juga berkualitas. Agar penyerapannya bagus di lapangan, supaya kita juga sama dengan tempat lain,”

Loading...
;

Ketua STIPER Santo Thomas Aquinas, Sentani, Kabupaten Jayapura, Hendrik Kubelaborbir mengatakan kedatangan dari komisi V DPRP Papua di kampus Stiper ini adalah satu penghormatan khusus mereka.

“Dengan kunjungan Komisi V ini mereka datang dan bisa lihat secara langsung kekurangan-kekurangan yang ada di kampus ini. Dan kunjungan mereka ini kami dari kampus sangat senang sekali,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan dimana kampus ini kecil namun memiliki dampak yang sangat besar bagi masyarakat di Papua.

“Anak-anak yang lulusan dari kampus ini tersebar di daerah-daerah sana dan kampus ini 99 persen itu anak asli Papua,” jelas Hendrik.(*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top