Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPR Papua target rampungkan AKD pekan depan

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – DPR Papua menargetkan pembentukan alat kelengkapan dewan atau AKD dapat rampung pada awal pekan depan atau Senin (27/1/2020).

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan pihaknya telah mengesahkan tata tertib atau tatib DPR Papua, Selasa (21/1/2020). Agenda DPR Papua selanjutnya adalah membentuk alat kelengkapan dewan.

Menurutnya, terhitung sejak pengesahan tatib setiap fraksi di DPR Papua diberi waktu mengatur secara internal fraksi terkait distribusi anggotanya ke dalam alat kelengkapan dewan di antaranya, komisi, badan kehormatan, badan anggaran, badan musyawarah dan badan pembentukan peraturan daerah.

“Distribusi anggota ke alat kelengkapan dewan itu domainnya fraksi, sehingga sejak hari fraksi kami beri waktu menggelar rapat bagaimana menditribusikan anggotanya ke AKD,” kata Jhony Banua Rouw usai paripurna pengesahan tatib DPR Papua.

Katanya, sesuai jadwal DPR Papua akan menggelar paripurna pada 23 dan 24 Januari 2020. Paripurna tersebut untuk mendengarkan usulan setiap fraksi terkait pendistribusian anggotanya ke dalam setiap alat kelengkapan dewan.

“Setelah itu kami lanjut pemilihan (pimpinan dan unsur pimpinan) alat kelengkapan dewan. Sesuai jadwal kami selesai Senin depan (27/1/2020),” ujarnya.

Loading...
;

Ia berharap, pembentukan alat kelengkapan dewan dapat secepatnya rampung agar lembaga DPR Papua mulai bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Tidak lagi tertunda karena AKD-nya belum lengkap. Saya harap anggota DPR Papua pro aktif dan (pembentukan AKD) ini tidak tertunda lagi, karena banyak agenda yang mesti diselesaikan,” ucapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top