Follow our news chanel

DPRD Biak Numfor “berguru” cara menyusun tata tertib

Wakil Ketua I DPRD Biak Numfor, Adrianus Mambobo dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo. - Jubi/Engel Wally
DPRD Biak Numfor "berguru" cara menyusun tata tertib 1 i Papua
Wakil Ketua I DPRD Biak Numfor, Adrianus Mambobo dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo. – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Biak Numfor mengunjungi DPRD Kabupaten Jayapura, Kamis (12/3/2020). Kunjungan itu dilakukan untuk mempelajari tata cara penyusunan tata tertib DPRD.

Wakil Ketua I DPRD Biak Numfor, Adrianus Mambobo mengatakan hingga kini DPRD Biak Numfor belum memiliki tata tertib DPRD, sehingga alat kelengkapan dewan belum bekerja sebagaimana mestinya. Mambobo menyatakan pihaknya menginginkan masukan dari DPRD Kabupaten Jayapura yang telah aktif menjalankan tugas dan wewenangnya.

“Secara internal, DPRD Biak Numfor dalam kondisi baik dan kompak. Hanya saja, kami belum membentuk tata tertib DPRD Biak Numfor,” kata Mambobo.

Menurutnya, penyusunan tata tertib DPRD Biak Numfor tidak tuntas, karena masih ada tarik ulur di antara berbagai pihak dalam DPRD Biak Numfor. “Tata tertib dewan periode sebelumnya masih ada. Akan tetapi, pada periode ini kami tidak bisa memakai tata tertib dewan periode sebelumnya,” kata Mambobo.

Ia mengapresiasi berbagai masukan dan dukungan DPRD Kabupaten Jayapura kepada DPRD Biak Numfor. “Ada beberapa mekanisme yang terlewati [di DPRD Biak Numfor]. Masukan yang diberikan DPRD Kabupaten Jayapura akan menjadi acuan bagi kami untuk menetapkan tata tertib DPRD Biak Numfor,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo mengatakan pihaknya juga mengpresiasi DPRD Biak Numfor yang juga memberikan berbagai masukan kepada DPRD Kabupaten Jayapura. Menurutnya, dalam konsultasi itu DPRD Biak Numfor dan DPRD Kabupaten Jayapura juga membahas manajemen kesekretariatan DPRD.

Loading...
;

“Kinerja kita selama ini dianggap cukup baik dan mengikuti semua prosedur yang berlaku, tepat waktu serta tepat sasaran. Hal itu menjadi indikator kita untuk meningkatkan kinerja dewan, terutama pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top