DPRD diminta perjuangkan pembangunan asrama di kampung

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Tokoh masyarakat Merauke, Melkior Mahuze, minta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke memperjuangkan pembangunan asrama bagi anak murid di kampung maupun distrik.  

“Banyak manfaat ketika pendidikan berpola asrama diterapkan. Kenapa demikian, karena kami juga dulunya tinggal di asrama dan berhasil baik. Akan lebih mudah melakukan pengawasan saat mereka mengenyam pendidikan,” kata Melkior Mahuze, kepada Jubi, Kamis (13/9/2018).

Pendidikan berpola asrama, lanjut dia, lebih baik dari tingkat SD, sehingga anak didik mudah digembleng dan ditanamkan nilai-nilai pendidikan dari dasar.

“Kalau kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah lebih fokus kepada anak-anak yang sudah SMP dan ditampung di asrama,” katanya.

Dikatakan, DPRD Merauke sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat, harus terus menyuarakan kepada pemerintah setempat agar pendidikan berpola asrama dilakukan di kampung-kampung maupun distrik.

Minimal, katanya, di setiap kampung dibangun asrama agar anak-anak ditampung sekaligus dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

Loading...
;

Berikutnya, kata dia, dibuatkan penganggaran dengan baik sehingga kebutuhan makan-minum bagi anak-anak Papua terpenuhi setiap hari.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Tarsisius Awi, saat diminta komentarnya mengatakan pendidikan berpola asrama sangat tepat untuk anak-anak Papua.

Hanya saja, jelas dia, salah satu persoalan serius yang terjadi adalah minimnya tenaga guru di kampung sehingga proses belajar mengajar juga tidak berjalan baik. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top