Follow our news chanel

DPRD dukung proses hukum pemukulan guru di Jagebob

Kekerasan Papua
Foto ilustrasi, pixabay.com
DPRD dukung proses hukum pemukulan guru di Jagebob 1 i Papua
Ilustrasi tindakan kekerasan – Pixabay.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – DPRD Merauke bakal mendalami informasi mengenai dugaan tindakan kekerasan terhadap seorang guru di Distrik Jagebob. Mereka menilai kasus tersebut tidak sepatutnya terjadi.

“Saya mendapat informasi bahkan telah melihat (kondisi) guru yang (diduga) dipukul orangtua siswa di Distrik Jagebob. Mukanya memar dan bengkak,” kata Wakil Ketua DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan, Senin (3/2/2020).

Namun, Ulukyanan mengaku belum mengetahui persis kejadian sesungguhnya dan motif pelaku pemukulan. Karena itu, DPRD Merauke mengagendakan kunjungan ke Jagebob untuk mendapat informasi lebih jelas dari pihak sekolah.

Sebagai mantan guru yang pernah bertugas selama 30 tahun di pedalaman, Ulukyanan menyayangkan perbuatan orangtua siswa yang diduga melakukan tindakan main hakim sendiri. Kalau ada persoalan, seharusnya diselesaikan secara baik-baik. “Pemukulan terhadap guru saat mengajar atau di areal sekolah merupakan tindakan sangat tidak manusiawi.”

Karena itu, dia sepakat kasus tersebut diselesaikan secara hukum agar menimbulkan efek jera. “(Kasus pemukulan terhadap guru) tidak boleh diselesaikan secara kekeluargaan. Kalau cara itu dilakukan, profesi guru tidak dihargai lagi.”

Anggota DPRD Merauke Moses Kaibu juga mendukung penyelesaian secara hukum kasus kekerasan terhadap guru tersebut. Hal itu untuk menjaga harkat dan martabat profesi guru.

Loading...
;

“Kalau pun ada persoalan (dengan guru), orangtua semestinya menanyakan secara baik-baik. (Dia) tidak (boleh) langsung melakukan pemukulan karena (tindakan) itu menyalahi hukum,” kata Kaibu. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top