Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPRD Jayapura minta RSUD Yowari perhatikan pegawainya

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura Edison Awoitauw meminta kepada Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari untuk memperhatikan nasib petugas kesehatan di rumah sakit tersebut.

Hal ini dampak dari sejumlah petugas kesehatan yang mengadu kepada DPRD setempat terkait insetif kerja mereka yang selama ini belum dibayar oleh pihak rumah sakit.

“Perlu saya tekankan di sini bahwa pihak rumah sakit jangan samakan TPB dengan insetif, karena dua sumber ini berbeda aturannya,” kata Edison Awoitauw, saat ditemui di kantornya, Rabu (31/10/2018).

Dikatakan, pihak RSUD Yowari dalam November ini harus menyelesaikan semua hak yang harus diterima oleh para mantri, suster, dan dokter yang telah melaksanakan kewajiban mereka

Selain itu, Ketua DPRD Jayapura juga minta semua pelayanan di rumah sakit tersebut dilaksanakan dengan baik tanpa ada perbedaan di tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kenapa sampai saat ini resep obat harus dibeli diluar rumah sakit, berarti ini tidak ada keadilan sosial bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Loading...
;

Direktur RSUD Yowari, dr. Petronela Risamasu, mengatakan pembiayaan di rumah sakit yang dipimpinya ada sejumlah sumber yang digunakan. Baik dari Kartu Papua Sehat (KPS) maupun BPJS, retribusi umum, TPB, dan tunjangan kelangkaan profesi kondisi kerja dan beban kerja.

“Saya pastikan semua terbayar dengan baik hingga bulan September, sementara yang dikeluhkan ini adalah hal-hal yang diluar penganggaran kami di rumah sakit,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top