Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPRD Jayapura sesalkan makanan pasien RSUD Yowari dari catering

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Hingga kini makanan untuk pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari masih diurus pihak ketiga dalam bentuk catering. Artinya, makanan tersebut dipesan dari luar rumah Sakit.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengaku sangat kesal terhadap pelayanan kesehatan seperti ini. Menurutnya, makanan yang diberikan kepada pasien berdasarkan penyakit yang diderita serta asupan gizi yang diperlukan dalam proses penyembuhan.

“Kalau dipesan dari luar dalam bentuk catering, apakah pihak ketiga mengetahui tentang sakit penyakit yang diderita oleh pasien di rumah sakit,” ujar Edison Awoitauw, saat ditemui di kantornya usai kunjungan kerja ke RSUD Yowari, Rabu (31/10/2018).

Perihal ini, kata Edison, sebelumnya pernah didiskusikan dengan Direktur RSUD Yowari, dan akan segera dibangun sebuah dapur yang layak untuk dijadikan instalasi gizi.

“Pihak rumah sakit sudah harus memikirkan hal ini, apalagi dengan bertambahnya jumlah pasien yang setiap hari terus bertambah. Tidak mungkin mau pesan diluar terus, uang pesanan makanan itu digunakan bangun bangunan yang layak supaya pelayanan makanan bagi pasien adalah standart kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Yowari dr.Petronela Rissamasu mengaku pihaknya telah membangun sebuah dapur lengkap dengan fasilitas pendukungnya untuk instalasi gizi.

Loading...
;

“Hal ini juga menjadi keinginan kita bersama, tahun ini sudah ada bangunannya. Nanti tahun depan kita tambah lagi bangunannya bersama dengan tenaga ahli gizi yang professional sehingga makanan pasien dibuat disini,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top