Follow our news chanel

DPRD Jayapura soroti kinerja OPD

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat menyalami anggota DPRD usai sidang paripurna - Jubi/Engel Wally
DPRD Jayapura soroti kinerja OPD 1 i Papua
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat menyalami anggota DPRD usai sidang paripurna – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sidang Paripurna IV masa sidang II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Kamis (4/7/2019).

Dalam sidang tersebut, DPRD banyak menyoroti kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai tidak memenuhi target yang ditetapkan sebelumnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem, yang bertindak selaku pimpinan sidang dalam sambutannya mengatakan anggaran merupakan pernyataan mengenai estimasi kinerja yang ingin dicapai oleh pemerintah daerah selama periode waktu tertentu yang dinyatakan dalam ukuran finansial atau keuangan.

Menurutnya, keuangan dapat dialokasikan secara sistematis dan terarah, sehingga penggunaannya dapat ekonomis, efesien, efektif, produktif, transparan, dan akuntabel.

“Kritikan dan masukan ini, sesungguhnya untuk memacu kinerja pemerinah daerah. Secara khusus di tingkat OPD yang belum begitu maksimalkan hasil pendapatan asli daerah dari program yang dijalankan serta target-target yang ingin dicapai. Misalnya Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan yang masih dibawah 80 persen capaian pendapatannya,” ujar Kallem, di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, yang menghadiri rapat penutupan sidang DPRD, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembenahan demi perbaikan di setiap OPD.

Loading...
;

“Pemerintah daerah menyampaikan banyak terima kasih untuk masukan dan saran serta pendapat yang disampaikan oleh Dewan dalam sidang paripurna ini. Setiap OPD yang dinilai kurang aktif akan kami tegur, tetapi juga memberikan motivasi serta dukungan terhadap semua kegiatan dan kinerja program yang dilakukan,” jelasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top