Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPRD Jayawijaya tetapkan bupati dan wakil bupati terpilih

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya, Jumat (24/8/2018), menggelar rapat paripurna istimewa, pengumuman dan penetapan hasil penetapan calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya terpilih periode 2018-2023.

Ketua DRPD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo, mengatakan rapat paripurna istimewa ini merupakan peraturan baru, sehingga dilaksanakan karena pelantikannya akan dilakukan di Provinsi Papua secara serantak sehingga rapat istimewa ini diselenggarakan lebih dulu sebelum pelantikan.

DPRD Jayawijaya tetapkan bupati dan wakil bupati terpilih 1 i Papua

“Peraturan lama pelantikan bupati dilakukan saat paripurna DPRD, tapi sekarang tidak lagi karena pelantikannya akan dilakukan secara kolektif oleh Gubernur Papua, sehingga DPRD Jayawijaya hanya melakukan pengumuman dan penetapan,” kata dia usai sidang di gedung DPRD Jayawijaya.

Menurutnya, hasil pengumuman dan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri untuk ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya surat Keputusan (SK) penetapan.

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, dalam sambutanya yang disampaikan wakil bupati, Jhon R Banua, mengatakan jika ketentuan perundang–undangan yang dianut baik itu legislatif dan eksekutif, perbedaan pandangan dan pilihan itu hal biasa, namun ketika demokrasi itu berakhir maka harus kembali bersatu padu dalam mengelola pemerintahan dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Jayawijaya yang telah bersama–sama menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya yang aman dan kondusif,” katanya. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top