Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPRD Merauke akan lakukan studi banding di tiga provinsi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – DPRD Kabupaten Merauke akan melakukan studi banding di tiga provinsi yakni Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina di ruang kerjanya Senin (13/3/2017) menjelaskan, dari rapat kerja tadi pagi bersama Badan Musyawarah (Bamus), telah disepakati dan dibagi studi banding 25 anggota dewan.

DPRD Merauke akan lakukan studi banding di tiga provinsi 1 i Papua

Untuk Komisi A DPRD Merauke, lanjut Beny, mereka akan studi banding di Lampung sekaligus mempelajari tentang pengolahan tepung tapioka. Beberapa waktu lalu ada satu pengusaha melakukan persentase terhadap pengembangan pabrik tapioka. Oleh karena daerah ini sangat cocok, maka dewan perlu melihat dari dekat aktivitas pabrik tersebut.

Sementara Komisi B DPRD, lanjut dia, ke Sulawesi Selatan guna mempelajari tentang pengelolaan manajemen keuangan. Karena dari informasi didapatkan, tata kelola administrasi keuangan sangat baik.

Berikutnya adalah Komisi C ke NTB sekaligus mempelajari pengerjaan infrastruktur jalan maupun jembatan. Dari laporan diterima, di NTB baik profil maupun lapisan jalan, telah menggunakan bio tekstil.

Nantiinya, jelas dia, setelah hasil studi banding diperoleh, akan ditindaklanjuti dengan memberikan masukan maupun gambaran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke untuk dapat ditindaklanjuti.

Loading...
;

Hal serupa disampaikan Wakil Ketua II DPRD Merauke, Marotus Solikah. “Betul kita telah membahas dan menyepakati bersama studi banding ke sejumlah kota itu,” tuturnya.

Dengan studi banding selama kurang lebih seminggu, katanya, akan menjadi bahan untuk dilakukan presentasi kepada pemerintah setempat sekaligus dapat ditindaklanjuti. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top