HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

DPRD Merauke gelar rapat tertutup membahas Corona, gugus tugas akan dibentuk

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina. - Jubi/Frans L Kobun.
Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina. – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Merauke menggelar rapat tertutup dengan Pemerintah Kabupaten Merauke dan beberapa instansi terkait untuk membahas antisipasi penyebaran virus Corona di Merauke, Senin (16/3/2020). Rapat itu menyepakati untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 Kabupaten Merauke.

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina yang ditemui seusai rapat tertutup itu menyatakan pertemuan DPRD Merauke, Pemerintah Kabupaten Merauke, dan instansi terkait lainnya itu menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Menurutnya, setiap pemerintah kabupaten/kota harus cepat, tepat, fokus, dan bersinergi menangani virus Corona.

Latumahina menyatakan pertemuan telah menyepakati  rencana membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Merauke. Diharapkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Daniel Pauta akan menjadi ketua Gugus Tugas itu. “Setelah dibentuk, saya harapkan program dapat dijalankan. Karena banyak pintu masuk [ke Kabupaten Merauke yang] perlu diantisipasi,” pintanya.

Latumahina menyatakan wabah COVID-19 bisa berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat di Merauke. Menurutnya, rapat tertutup DPRD Merauke memberikan catatan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Merauke untuk menyikapi risiko terganggunya perputaran ekonomi di Merauke.

Latumahina meminta masyarakat tidak panik atau takut dengan berbagai informasi di media sosial. “Nanti kalau ada informasi tentang virus corono, Dinas Kesehatan Merauke yang berwenang  memberikan penjelasan,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Dr Nevil Muskita menambahkan ada beberapa hal yang disepakati dalam rapat tertutup Senin, termasuk pembentukan tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. “Memang [ada] rencana pertemuan [lanjutan pada Senin] sore, lebih banyak [membicarakan] antisipasi dan penanganan virus corona di Merauke,” kata Nevil. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa