DPRD Merauke Soroti Keberadaan Aset Pesawat dan Kapal

Pesawat milik Pemkab Merauke yang parkir di Bandara Mopah, Merauke - Jubi/Ans K
Pesawat milik Pemkab Merauke yang parkir di Bandara Mopah, Merauke – Jubi/Ans K

Merauke, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke kembali menyoroti keberadaan empat pesawat dan beberapa kapal milik masyarakat dan Pemkab Merauke yang masih berada di tangan pihak ketiga. Karena tak kunjung dioperasikan guna menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah.

“Kami menginginkan agar perlu dibentuk tim terpadu melibatkan eksekutif dan legislatif untuk melihat secara langsung kondisi pesawat serta kapal yang ada. Sekaligus meminta pertanggungjawaban dari pihak ketiga yang mengelola selama ini,” ujar Ketua Komisi B DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa kepada wartawan di kantornya Selasa (2/8/2016).

Beberapa waktu lalu,Komisi B DPRD Merauke telah meninjau  langsung beberapa kapal tersebut di Ambon dan kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak dioperasikan.

“Saya kira, pihak ketiga harus dipanggil dan dimintai pertanggungjawaban. Karena pembelian kapal maupun pesawat, dengan menggunakan uang milik masyarakat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi C DPRD Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken.

“Betul, kami sudah ke Ambon dan melihat kondisi kapal di sana yang  sangat memprihatinkan dan tidak terawat lagi,” tegasnya.

Hengky mengharapkan perlu ada kesungguhan dari pemerintah dengan meminta pertanggungjawaban pihak ketiga dalam pengelolaan aset daerah tersebut, karena uang yang digunakan untuk membeli, tidaklah sedikit. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top