DPRD Merauke soroti sampah dan drainase

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Reses tersebut tidak lain mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat sekaligus melihat secara langsung infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang ada.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken kepada Jubi Selasa (4/4/2017) mengungkapkan, reses sudah mulai dilakukan sejak kemarin. “Khusus saya bersama beberapa teman,  wilayahnya dalam kota dan beberapa kampung pinggiran. Karena masuk dapil 1,” ujarnya.

Dikatakan, dari reses di Kelurahan Karang Indah, ditemukan sejumlah persoalan mulai dari sampah yang  dibuang sembarangan, tersumbatnya saluran drainase, pembangunan perumahan di bantaran drainase serta kondisi jalan di beberapa titik yang rusak parah.

“Kita menemukan sampah  dibuang sembarangan di saluran drainase. Sehingga ketika banjir, tidak mengalir leluasa ke laut. Tetapi tersumbat dan meluap ke perumahan penduduk,” ujarnya.

Persoalan lain yang ditemukan adalah pembangunan perumahan di sekitar drainase. “Ini menjadi tugas dan tanggungjawab dinas terkait agar jeli dalam mengeluarkan izin mendirikan bangunan (IMB) ketika ada warga hendak membangun,” katanya.

Begitu juga beberapa ruas jalan rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. “Permasalahan ini baru di Kelurahan Karang Indah. Belum di kelurahan lain,” katanya.

Loading...
;

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina mengakui jika semua anggota dewan melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing untuk melihat sekaligus mendengar berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Nantinya, lanjut dia, hasil reses setiap Dapil, akan dibawa dan dibahas secara bersama-sama. Tentunya dewan akan melakukan koordinasi bersama pemerintah untuk memprioritaskan hal-hal yang dianggap penting. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top