Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPRD minta audit dana penanggulangan pandemi di Nabire

Papua
Ilustrasi biaya pengobatan - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Fraksi Nabire Bersatu mendesak pemerintah setempat transparan dalam mengelola anggaran penangulangan pandemi Covid-19. Mereka harus melaporkan setiap penggunaan dana kepada DPRD dan publik.

“Pihak eksekutif harus lebih transparan dalam penggunaan anggaran (penanggulangan pandemi) Covid-19. Berapa totalnya, dan digunakan untuk apa saja (dananya),” kata Ketua Fraksi Nabire Bersatu DPRD Nabire Rohedi M Cahya, melalui telepon, Senin (3/8/2029).

Rohedi mengaku tidak mengetahui penggunaan anggaran tersebut karena belum pernah dilaporkan kepada DPRD Nabire. Dia menyayangkan itu karena pihak eksekutif wajib melaporkan penggunaan anggaran ke legislatif.

DPRD minta audit dana penanggulangan pandemi di Nabire 1 i Papua

“DPRD memang tidak perlu (dalam posisi) menyetujui atau menolak, tetapi tetap wajib mendapat laporan penggunaan dana (penanggulangan pandemi) Covid-19 (oleh pemerintah daerah). Karena itu, kami menilai perlu dilakukan audit (atas penggunaan anggaran tersebut),” jelas Rohedi.

Dia menambahkan Pemerintah Kabupaten Nabire juga mengelola dana bantuan dari sejumlah kabupaten di Meepago untuk merawat pasien rujukan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire. Pengelolaan dana tersebut pun wajib dipertanggungjawabkan kepada publik.

“Eksekutif harus segera menyampaikan laporan (penggunaan anggaran penanggulangan pandemi Covid-19) untuk dievaluasi DPRD. Programnya sudah berjalan sejak beberapa lalu sehingga semua orang (publik) berhak mengetahui penggunaan anggarannya,” sambung anggota Fraksi Nabire Bersatu Sambena Inggeruhi.  (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top