DPRD minta Bupati Jayapura tegur Dishub dan Diskominfo

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, usai wawancara - Jubi/Engel Wally
DPRD minta Bupati Jayapura tegur Dishub dan Diskominfo 1 i Papua
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, usai wawancara – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, minta Bupati Jayapura memberikan teguran kepada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), yang dinilai tidak melaksanakan tugas penyerapan anggaran dengan baik dan hanya dibawah 80 persen.

Hal ini disampaikan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai mendengarkan Laporan Keterangan Pertangnggung Jawaban (LKPJ) Bupati Jayapura Tahun Anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Kamis (23/5/2019).

“Kita minta bupati untuk memberikan teguran atau warning kepada dua perangkat daerah ini. Dewan sudah merekomendasikannya kepada bupati,” kata Yanuaring.

Menurutnya, dua OPD tersebut adalah perangkat daerah yang rutin melaksanakan layanan kepada masyarakat.

Kalau dana programnya tidak terserap dengan baik, berarti OPD bersangkutan dianggap gagal dalam mengimplementasikan apa yang menjadi visi dan misi daerah ini.

“Kita berharap hal ini menjadi perhatian serius oleh Bupati Jayapura,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, yang dikonfirmasi terkait hal ini mengaku akan mengikuti apa yang menjadi saran dan masukan serta rekomendasi yang diberikan oleh pihak legislatif.

“Yang terpenting adalah kita menghindari ketergantungan terhadap pemberian bantuan pemerintah pusat. Dan untuk dua perangkat ini akan kami cambuk dan memberikan teguran keras tentunya,” pungkas Wakil Bupati Giri. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top