Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPRD siap perjuangkan penambahan armada sampah Pasar Pharaa

Papua
Pedagang membuang sampah di bak penampungan sampah di Pasar Pharaa, Sentani, Kamis (12/12/2019) - Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura Lerry Parix Suebu meminta pemerintah setempat segera mengajukan pengadaan armada angkutan sampah untuk Pasar Pharaa, Sentani. Hal tersebut untuk mengatasi keluhan mengenai pengelolaan sampah di pasar sentral seluas 500 hektare itu.

“Supaya pengadaannya bisa direalisasikan pada 2021. Saya tahu betul truk angkutan sampah di Pasar Pharaa sudah tua dan sering mengalami gangguan mesin (mogok),” kata Suebu, Senin (27/7/2020).

Dia mengatakan persoalan sampah merupakan masalah klasik di Pasar Pharaa. Selain keterbatasan armada, petugas kebersihan mereka jauh dari memadai. Jumlahnya tidak sebanding dengan luas pasar dan produksi sampah setiap hari.

“Sudahlah petugasnya sedikit, truk pengangkut sampah juga sering rusak (mogok). Untuk mengangkut sampah di (Pasar Pharaa) tidak cukup hanya mengandalkan satu truk. Petugasnya pun harus bertambah,” jelasnya.

Karena itu, Suebu berharap Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk segera mengajukan rancangan kebutuhan anggaran. Mereka siap membantu merealisasikannya.

Pasar Pharaa juga menjadi tanggung jawab Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kabupaten Jayapura). Usulkan segera pengadaan truk (untuk Pasar Pharaa), nanti kami bantu biar cepat direalisasikan,” kata Suebu.

Bakhtiar, supir angkutan sampah di Pasar Pharaa sangat berharap ada penambahan truk baru untuk meringankan pekerjaan mereka. “Truk hanya bisa mengangkut sampah sebanyak empat kali dalam sehari karena kondisinya sudah tua. Seharusnya ada dua truk sehingga sampah cepat diangkut (tidak terjadi penumpukan).” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top