HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

DPRD temukan produk kedaluwarsa dijual di Sentani

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura Eymus Weya (kiri) menunjukan temuan produk kedaluwarsa yang di jual di Sentani - Jubi/Engelbert Wally.
DPRD temukan produk kedaluwarsa dijual di Sentani 1 i Papua
Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura Eymus Weya ( kedua dari kiri) menunjukan temuan produk kedaluwarsa yang dijual di Sentani – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – DPRD Kabupaten Jayapura menginspeksi mendadak Pasar Pharaa, dan sejumlah pusat perbelanjaan di Sentani. Mereka ingin memastikan kondisi pasokan dan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Inspeksi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Nelson Patrinus Sorontouw, tersebut menindaklanjuti keluhan warga selama ini. Sejumlah pedagang dikabarkan mereka mulai menaikkan harga jual kebutuhan pokok masyarakat.

DPRD temukan produk kedaluwarsa dijual di Sentani 2 i Papua

“Harga barang secara umum belum begitu melonjak. Selisihnya hanya Rp1.000 antara di toko dan pasar (tradisional),” kata Sorontouw, seusai inspeksi, Jumat (29/11/2019).

Dia berharap harga saat ini tetap stabil hingga Natal dan Tahun Baru. Warga pun diimbau untuk selalu teliti saat berbelanja.

“Makanan kemasan (olahan), seperti sosis, roti, daging, dan ikan yang disimpan di pendinginan ada yang kedaluwarsa. Kami temukan (produk-produk tersebut) di beberapa toko di Sentani, tetapi sudah kami perintahkan untuk dimusnahkan,” ungkap Sorontouw.

Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura Klif Ohee menambahkan inspeksi mendadak akan mereka lakukan kembali sebelum liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Inspeksi akan melibatkan jajaran Pemerintah Kabupaten Jayapura, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan, serta kepolisian. “Para pedagang hendaknya rutin memeriksa kondisi dan kualitas setiap barang dagangan mereka.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top