DPRD Yalimo janji kawal pembangunan asrama putri

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi –  Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Yahukimo, Aleks Walilo, menyatakan komitmen untuk mengawal pembangunan asrama putri bagi mahasiswa Yalimo yang sedang menempuh pendidikan di Jayapura.

Aleks mengaku  pihaknya telah menerima dan mempelajari proposal dari Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (BP-HMKY) terkait pembangunan asrama mahasiswa putri di Jayapura. 

“Saya akan kawal sampai barang ini jadi,” kata Aleks, di sela-sela sambutannya pada Pembekalan dan Pembinaan Mahasiswa Baru Kabupaten Yalimo, di aula Kehutanan, Jumat, (4/8/2017).

Lanjut Aleks, banyak sekali mahasiswi dari Yalimo yang kuliah di Jayapura. Tetapi sebagian besar dari mereka harus indekost  karena tidak ada asrama. Hingga kini Pemda Yalimo hanya mempunyai asrama putra.

Aleks mengatakan realisasi pembangunan asrama ini kemungkinan tahun 2018 sebab sudah dimasukan pada APBD.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengurus HMKY, Elkius Alitnoe, membenarkan bila pihaknya sudah mengajukan proposal untuk pembangunan asrama putri.

Loading...
;

“Kami  telah mengirimkan proposal kepada DPRD untuk pembangunan Asrama Putri Yalimo. Mereka jumlahnya banyak tetapi masih indekost. Biaya kos mahal. Untuk itu dalam kepengurusan kami akan mengupayakan hingga asrama ini berdiri,” katanya.

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top