Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

DPRP minta kerja sama MRP urus kepentingan OAP

Ketua DPRP sementara, Johny Banua Rouw (kanan) dan Ketua MRP, Timotius Murib (tengah kedua). - Jubi/Abeth You
DPRP minta kerja sama MRP urus kepentingan OAP 1 i Papua
Ketua DPRP sementara, Johny Banua Rouw (kanan) dan Ketua MRP, Timotius Murib (tengah kedua). – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Untuk menciptakan suasana aman dan damai, serta melindungi hak-hak orang asli Papua (OAP), Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) meminta kepada Majelis Rakyat Papua (MRP) agar selalu bekerja sama.

Hal itu dikatakan Ketua Sementara DPRP, Johny Banua Rouw. Menurutnya keberadaan kedua lembaga ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat asli di Bumi Cenderawasih.

“Saya minta untuk pimpinan dan anggota di lembaga MRP agar kita bekerja sama dalam meningkatkan taraf hidup rakyat Papua, terutama orang asli Papua. Karena kita DPRP dan MRP ini sama-sama ada di sini untuk masyarakat,” ujar Johny Banua Rouw, di Jayapura, Senin (18/11/2019).

Selama ini menurut dia, terlihat kedua lembaga ini membuang energi yang cukup banyak dengan beragam aturan yang berbeda pendapat, sehingga kerap tidak tersentuh pada arus bawah.

“Macam banyak maklumat yang dikeluarkan MRP, ke depan kita harus jalin kerja sama yang baik supaya jangan tumpang tindih,” ucapnya.

Ia menambahkan, MRP harus tetap eksis agar bisa memperjuangkan hak dasar OAP, untuk menciptakan suasana yang lebih damai dan sejahtera.

Loading...
;

Ketua MRP, Timotius Murib, menyatakan selama 14 tahun berdiri para anggota MRP periode pertama hingga periode ketiga ini, tak pernah tinggal diam.

Lanjut dia, pihaknya terus memperkuat upaya perlindungan bagi OAP. Lembaga yang beranggotakan para wakil kelompok masyarakat adat, agama, dan perempuan Papua itu terus bersuara, menyatakan apa yang mereka lihat, dengar, dan rasakan.

“Sesungguhnya MRP tidak diam. MRP bersentuhan dengan semua orang dan semua masalah,” ujar Murib. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top