HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

DPW Nasdem Papua gelar pembekalan caleg dapil II

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua menyelenggarakan pembekalan calon anggota legislatif (caleg) bagi daerah pemilihan (dapil) II Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Yapen, Waropen, dan Mamberamo Raya.

Pembekalan tersebut dilaksanakan di Hotel 99 Kota Biak, Jumat (23/11/2018), yang dihadiri Pengurus DPP, Ketua dan Sekretaris DPW Papua, serta seluruh caleg Dapil II, caleg DPR RI, pengurus dan kader serta perwakilan partai politik tingkat Kabupaten Biak.

DPW Nasdem Papua gelar pembekalan caleg dapil II 1 i Papua

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditia, dalam sambutannya mengatakan kader partai maju menjadi caleg, apa tujuan utamanya kalau hanya ingin menjadi pemimpin atas sebuah orientasi kekuasaan, itu bukan tujuan utama berpolitik.

“Siapa yang pernah bermimpi bahwa suatu waktu seorang budak berkulit hitam datang memimpin negara adikuasa seperti Amerika Serikat. Siapa yang pernah bermimpi seorang anak Papua kulit hitam dan keriting rambutnya menjadi Presiden Indonesia? Untuk menuju kesan bukan politik yang sifatnya orientasi kekuasaan,” kata Willy Aditia.

Dikatakan, rata-rata politikus ketika menjadi penguasa lupa akan ceritera asal muasalnya, dari mana dia datang sebelumnya. Oleh sebab itu, pembekalan seperti ini sangat penting bagi semua kader Nasdem untuk mengingat tujuan partai dalam sebuah restorasi dan perubahan.

“Kita masing-masing memiliki cerita terdahulu yang menjadi dasar berpijak. Indonesia ini bukan hanya Jawa saja. Indonesia itu terbentang dari Aceh sampai Papua, dan ini milik kita bersama,” ujarnya.

Loading...
;

Di tempat yang sama, Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awoitauw, mengatakan kegiatan pembekalan ini sangat penting bagi para caleg yang akan maju dalam pesta demokrasi secara bertingkat termasuk pemilihan presiden.

Untuk menuju pada pesta demokrasi, semua caleg di semua tingkatan kabupaten dan kota harus melihat bagaimana peta kekuatan masing-masing di tingkat bawah.

“Dengan mengelola kekuatan di tingkat bawah, berarti tidak perlu ada kampanye besar-besaran untuk meraup suara dan dukungan. Melalui pembekalan saat ini juga setiap caleg di masing-masing dapil harus mempresentasikan upaya dan kerja-kerja selama ini di tengah masyarakat,” katanya. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa