Dua Atlet PON Papua Dicoret Karena Tak Disiplin

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Papua Bangkit Prestasi, Johni Banua Rouw - Jubi/Arjuna
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Papua Bangkit Prestasi, Johni Banua Rouw – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Satuan Tugas (Satgas) Papua Bangkit Prestasi KONI Papua, terpaksa mencoret dua atlet PON Papua yang akan turun di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, lantaran alasan kedisiplinan.

Ketua Satgas Papua Bangkit Prestasi KONI Papua, Jhoni Banua Rouw kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (4/8/2016) mengatakan kedua atlet yang dipecat adalah Sebedius Hesegae (Wushu) dan Berth Sibi (Judo).

“Kami terpaksa coret karena tidak disiplin. Untuk Sebedius sudah diberikan kesempatan kembali masuk tim PON, tapi kembali kedapatan komsumsi miras,” katanya.

Jhoni tegaskan, sudah tidak ada toleransi lagi bagi atlet yang tidak disiplin. Oleh sebab itu, jika kedepan masih ada atlet yang kedapatan mabuk, maka akan dicoret.

Disamping itu, ujar ia, kendala utama selama pelaksanaan TC PON di Jayapura, banyak atlet yang minta ijin dengan berbagai alasan. Untuk itu, pihaknya sudah mengambil keputusan dengan mengirim beberapa cabor untuk melakukan TC di luar Papua.

“Saya imbau kepada atlet PON Papua untuk menjaga kedisiplinan. Dan jangan lagi mudah absen dalam latihan. Karena waktu persiapan ke PON tinggal satu bulan kedepan,” ucapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top